Contoh Proposal Pengajuan Dana Operasional Masjid



Untuk posting kali ini saya ingin berbagi kepada teman-tema semua yang membutuhkan " Contoh Proposal Pengajuan Dana Operasional Masjid ". Tanpa banyak chink-chonk ini dia contohnya:

PROPOSAL PENGAJUAN PERMOHONAN
BANTUAN DANA OPERASIONAL MASJID
TAHUN ANGGARAN 2009

A. PENDAHULUAN
Masjid terambil dari kata sujud yang berarti taat, patuh dan tunduk dengan penuh hormat. Meletakkan dahi, kedua telapak tangan dan jari – jari kaki adalah bentuk lahiriah yang paling nyata dari makna – makna diatas. Dari sini bangunan yang secara umum digunakan untuk sujud, shalat dan mengabdi kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dinamai masjid, yang juga terambil dari akar kata sujud.
Dari akar katanya, dipahami bahwa masjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat meletakkan dahi yakni sujud dalam shalat, tetapi juga adalah tempat melakukan aktifitas yang mengandung makna kepatuhan kepada Allah SWT, atau paling tidak tempat mendorong lahirnya aktifitas yang menghasilkan kepatuhan kepada-Nya. Karena itu, Nabi Muhammad SAW bersabda, “telah dijadikan untukku dan amalku seluruh persada bumi sebagai masjid dan saran penyucian”. (H.R.Bukhari dan Muslim melalui Jabir bin- Abdillah).
Disini sekali lagi, bertemu dengan kata sujud dan masjid dan ter-padunya aktivitas sujud yakni kepatuhan kepada Allah dan fungsi serta peranan masjid.>>>>>>>>>>>>>>

Untuk lebih lengkap download Disini

Posting ini saya dapatkan dari: muhtadinabrori.wordpress.com
Sekian posting dari saya. Semoga bermanfaat. fns

Posting Komentar

0 Komentar